Senin, 24 November 2014

1, 2, 3 Hatiku Pelangi



Bagian PENGENALAN

Saya Patricia Feronika biasa dipanggil Cia. Saya putri 
ke – 2 dari 4 bersaudara, dan semua saudaraku itu adalah cwo jadi saya cwe satu – satunya. Kata teman-teman saya anaknya pendiam tapi kalau sudah bicara bisa panjang lebar alurnya, saya juga pendengar yang baik buat nampung curhatan-curhatan teman. Emm.. Sebenarnya dikelas ada satu cwo yang saya taksir, tapi entah kenapa rasanya sulit untuk mengenalnya. Awalnya sih biasa saja, tapi karena sering ngelihat dia jadi tertarik deh saya untuk mengenalnya. Ihh malah jadi curhat w.. hemm.. hadehh..

Santi, nama aslinya Santi Nurani dan biasa dipanggil santi, dia anak yang baik, pengertian, dan enak diajak jalan. Dia anak pertama dari 2 bersaudara, ayahnya seorang sekretaris di Perusahaan ternama di jakarta, dan ibunya memiliki karir. Jujur saja nih kita tuh sering curhat-curhatan bareng dari masalah cwo sampe keluarga. Hihihi.. udah ahk, kalau mau pembahasan noh di bab 3 :p (melet).

Nur Zannah atau sering dipanggil nur, dia anak pandai karena nilainya selalu bagus, IPKnya juga tinggi, dia teliti walau sering pusing kalau sudah merasa ribet dan muak dalam belajar. Nur anak yang cantik dan umurnya 1 tahun diatas saya, pemikirannya yang dewasa dan perilaku yang ramah tamah membuat banyak orang ingin mengenalnya begitupun dengan santi. Nur pendiriannya keras, jika sudah mempunyai niat maka siapapun tidak akan bisa mematahkannya. Bersamanya seseorang merasa damai, aman, nyaman, meski terkadang rada bawel itu karena dia tidak suka diam. Lanjut ahk biar cepet kelar babnya.. *lohh*


Emm.. kira-kira apa lagi ya yang harus w tulis?? ada yang tahu gak?? lelang bengbeng satu deh.. ahahaha...
Joko, namanya Jonathan Khock biasa dipanggil joko. Anaknya pendiam dan gak petakilan dikelas. Dia punya pacar namanya Sarah Amelia (weittss jangan salah kaprah yee, ini bukan sarah artis) yang bekerja di perusahaan swasta. Joko itu terkesan tertutup kalau dikelas, dia biasa main sama mario dan jarang main sama kita. Hadehhh bahasa w campur aduk kaya kado-kado.. eittss salah "gado-gado maksudnya gan.. ckckckck.. lanjut certi gak nih...

Sepi bener, pade kemane nih agan-agannya belom malem minggu udah ngelayab.. hadehh w lanjutin ajalah biar kelar.. ahahaha (ketawa jahat). ckckck..

Seperti inilah cerita persahabatan yang didasari pake hati gan (jurang kali ahk). Karena joko jarang bareng kita bertiga, jadi keseringan kemana-mana kita jalan bertiga. Saya, Santi dan Nur bisa dikatakan kita anggota wanita (etss wanita yaa bukan waria), kalau dikelas kita bertiga terkenal dengan geng 3 setangkai (lohh ko setangkai bukan serangkai? soalnya itu udah dipake sama bung Hatta).
lanjutin gak nih, ntar w bagel nih nanya mulu... Hal yang paling saya ingat tentang ketika kami bertiga turun angkutan umum sebut saja Angkotlah, kita tuh selalu berebut untuk bayar pakai uang siapa bayarnya, kita selalu maen dulu-duluan untuk bayarin begitupun saat selesai makan atau beli minuman. Bahkan sampai pernah kejadian saat di warung makan atau saat membeli minuman, kita masing-masing menyodorkan uang untuk membayar dengan mengucapkan “pakai uang saya saja mbak/bang, dan mbak/bangnya itu sampai bingung mau ambil uang yang mana atau dari tangan siapa diantara kami bertiga, lama sekali dan akhirnya dimenangkan nur (horeee... piring pecahhh dombreng prang prung jegerrrr), terkadang santi, dan saya hanya selalu merugikan mereka karena jarang menggunakan uang saya (bukannya pelit tapi gak punya cicis gan).
Kadang sedih tapi hal inilah yang membuat kita kangen, lucu, ingin selalu seru-seruan, menarik, berasa persahabatannya. Semoga kita akan selalu berempat, selalu sama-sama, selalu sahabatan untuk selamanya, sampai kapanpun, dimanapun akan selalu ingat tentang persahabatan kita. Amin..

Bagian PACARAN

Dalam hidupkan gak mungkin kalau cuman ada persahabatan doang, ya kalau kata inul (artis) bilang sih "Bagai Sayur Kurang Garam". Horeeee saya punya pacar J (sambil loncat-loncat kegirangan -helloooowww-). Kalau kata geng wek-wek sih “ ciee Cia punya pacar sekarang” dan saya menambahkan “ciee.. trus santi kapan” ahaha.. Kenalin nih pacar saya.. A3 biasa dipanggil a3 padahal nama aslinya mah Agung Aghata A. Bingungkan kenapa dipanggil a3 padahal namanya agung.. ciee pada bingung.. ahahaha (sambil melet :p). Saya kasih tawu deh.. namanya agung tapi selalu dipanggil a3 oleh teman-temannya, mungkin karena nama dia triple A kali yaa mangkanya di panggil A3. hihihi...
Mengenalmu membuat aku belajar tentang arti kebersamaan, tentang pengorbanan rasa, dan tentang kedewasaan diri dari rasa tersakiti dan luka. Mengenalmu membuatku sadar dan berfikir keras bahwa kau kelak akan pergi, bahwa kau tak bisa kumiliki selamanya. Membuatku mengerti arti dari pembagian rasa, mengajariku akan kesabaran, dan menghapus setiap air mata yang mengalir oleh kita, membuatku berfikir untuk selalu membahagiakanmu, membuatmu tertawa dan tersenyum. Allah.. aku sangat senang memilikinya, mencintainya, dan merindukannya. Terima kasih Allah yang sudah mempertemukan kami. (amin).
Longkap ahk coz males ceritain tentang pacaran. Lagian agan-agan juga pasti tidur kalau w ceritain, ntar muak lagi. wkwkwkwk..

Bagian MENGENALMU


Aku tak mengerti dan tidak tahu pasti kapan aku mengenalmu, yang aku ingat saat ini aku sedang dekat denganmu. Aku tahu bahwa saat ini kau tidak sendiri melainkan sudah dengannya, dan kau juga tahu bahwa aku sudah tak sendiri. Tapi dekat denganmu membuatku mengerti apa arti menghargai, menunggu, mencintai dan tersenyum lepas pada siapapun. Kamu mengajarkan pertemanan yang baik, pertemanan yang saling menghargai, pertemanan yang tidak saling melupakan, dan untuk selalu perhatian. Tapi kamu lupakan bahwa aku adalah seorang wanita yang punya perasaan halus, dan kau juga yang mengawali rasa sayang terhadapku sehingga aku tak mampu membohongin diri sendiri bahwa akupun menyayangimu.
Waduh ada apa tuh? Gini gan, Gak mungkinkan dalam hidup itu berjalan lurus tanpa duri, jadi dalam cerita ini w tambahain unsur orang ketiga, keempat, kelima, dan selamat berhitung :p (melet). Lanjut gan, karena ini cerita bukan sembarang cerita jadi langsung ke pertengahan umur biar cepet aja sih.. huakakakaka (ketawa jahat).
Ingatkah waktu aku tak bisa berbohong ditanya santi ? Maaf ka gara-gara aku jujur kamu malah mengira santi marahin kamu. Terkadang kamu bisa dewasa, dan terkadang juga kamu seperti anak kecil dimataku. Saat aku jujur dengan santi tentang pertama kali kita main ketaman buah berdua, disaat itu pula kamu berlari dan menjauh dari aku, disaat itu juga aku ternasehati untuk menghindar dari kamu, untuk melupakan rasa yang aku miliki hanya untuk membuat orang lain senang, dan saat itu juga aku berpikir bahwa tak ingin bersamamu. Setelah itu aku mulai berpikir dan berpikir lagi dalam menjaga jarak denganmu walau pada akhirnya aku tak mampu untuk melakukannya. Cia, kapan sih saya bisa sadar bahwa kamu bukan untuk saya, bukan milik saya tapi miliknya.

Bagian SENJATA (PEDANG)

Lohh.. ini teh cerita atau apa sih ko ada senjata segala (bingung pake tampang bloOn). Hadehhh.. nyimak dah nyimak... Temanku adalah pedangku, ini kedua kalinya aku menemukan seseorang yang munafik, yang tega menikam temannya sendiri. Entah apa yang ada dalam hati dan pikirannya hingga dia Tega melukai Hatiku. Sakit banget goresan yang tertoreh, seolah dia ingin merebut semua kebahagiaan yang aku miliki. Ingin nangis rasanya tapi gak bisa karena aku tak ingin menangis dihadapannya, aku tak ingin dia melihatku lemah dan takkanku biarkan dia tertawa senang diatas penderitaanku. Sebenernya apasih yang membuat dia IRI terhadapku ? (bertanya dalam hati). Kehidupannya lebih asik dan bahkan sempurna dari aku, tapi kenapa dia tega melihat aku terluntah-luntah seperti ini ?. Apakah dia mau terlihat sempurna dihadapan orang lain, dia juga tega jauhin aku dengan kk, padahal dia udah punya beberapa orang yang dekat dengannya tapi tetep aja dia ngusik kedamaianku. Apakah dia bisa disebut TEMAN jika dia MENIKAM temannya sendiri ??(Berfikir).
Biar gak dikata gaptek nih gan, sekarangkan jaman canggih, biar gak ketinggalan jaman gitu gan, dan orang-orang juga hpnya udah pada canggih. Agan-agan pasti tawu android dan bb kan?? Kalau dari yang w analisa sih dari anak SD ampe Kakek-kakek udah bau tanah maenannya kalau gak android ya bb (bau ketek). Serius dong gan jangan becanda mulu :(
Pada tawu aplikasi BBM kan gan?? nyok simak kita lanjutin ceritanye... cekidot...


Gak nyangka ternyata diam-diam dia menikam saya dari belakang. Diam-diam dia bbman sama cwo saya dan baru bilang setelah mereka bersenang-senang. Hebat, saya salut dengan teman seperti anda, saya berikan tepuk tangan buat anda (uplose)... Padahal anda sendiri yang bilang agar saya jaga jarak dengan kk karena dia pacar orang, dan saya mengabulkannya, saya sudah tidak sedekat dulu lagi dan bahkan saya sudah mulai menjauh dari kk, tapi mengapa anda mengusik ketenangan saya dengan bbman sama pacar saya. Maksud anda apa??. Anda ingin membalas saya atau memperingati saya, apa sedang mengetes saya untuk merasakan apa yang dirasakan pacarnya kk ??. Hebat, hebat banget sikap anda, hebatnya cara anda menjatuhkan orang yang anda anggap saingan, padahal setiap kali saya ajakin anda makan bareng dengan pacar saya pasti anda selalu menolak dengan alasan pacar saya yang tidak suka makan rame-rame, tapi apa kenyataannya anda malah bbman sama pacar saya, bercanda riang dengannya. Anda bagaikan sebilah pedang yang menyayat jantung saya.. salut saya, saya berikan tepuk tangan untuk anda.. (tepuk tangan).

Ceritanya w sok bener gan, alahhh emang w orang bener yee.. ckckck...

Awalnya aku tak pernah berpikir negatif terhadapnya karena sifatnya yang baik, tapi ternyata aku salah menilai sifatnya. Sifatnya yang baik mungkin itu hanya sebagai kedok untuk mengelabuhiku, tapi aku masih berpikir positif padanya meski hatiku serasa tertusuk pedang yang tajam. Waktu demi waktu yang sudah berganti memperlihatkanku topeng yang semakin terbuka lebar, dan menguak semua keburukan yang dia perlihatkan sendiri. Aku cukup sabar dalam mengerti sifatnya, biar dia sendiri yang membuka topengnya, dan aku cukup diam menonton semuanya dari tempat duduk terbaikku (senyum sinis). Cepat atau lambat Allah pasti memperlihatkan semua keburukannya.

Sakitnya tuh disini lohhh... ( nunjuk HATI ). Biar agan-agan gak bilang kafir jadi w masukin unsur do'a biar kaya sinetron-sinetron HIDAYAH gan. hehe,,

Dear Allah, Sampai kapankah saya harus bersabar menantikan topeng itu pecah??. Sampai kapan air mata saya harus jatuh untuk membuatnya senang??. Dan sampai kapan saya harus berpura-pura tegar saat dihadapannya??. Saya lelah, saya ingin cepat pulang, saya biarkan dia menari disaat mata ini tidak terjaga lagi. Allah, tolong tunjukkan keajaibanmu untuk saya, saya hanya seorang wanita yang lemah dan tak berdaya dalam melihat baik buruknya sifat manusia... (Doa ku).

Gimana gan udah mirip-mirip kaya di sinetron hidayah blom nih?? lanjut ahk...

Bagian PEMIKIRAN

Biar dibilang w punya pikiran gitu.. hehehe,, kasian bgt w kayanya pengen banget dibilang punya pikiran.. (lohh)... terakhir nih gan...

Entah mengapa udah seminggu ini aku selalu kepikiran hal yang sama. Terlalu banyak hal negatif yang aku pikirkan, terlalu takut dan sulit untuk mencoba hal yang Positif. Wajar gak sih kalau aku berfikir seperti ini ??? Atau salahkah jika aku berpikiran negatif kaya gini ???.

Kenapa sih harus selalu orang terdekat yang menyakiti hatiku? Kenapa harus dia seseorang yang udah aku anggap teman. Allah sebenernya apa maksud dari semua ini ??. Aku merasa saat ini aku terlalu sensitif, aku terlalu lemah dan aku cepat sekali marah jika sedikit saja kata-kata yang menyangkut atau berhubungan denganku. Sakit rasanya hati ini tapi aku gak bisa berbuat banyak untuk hati ini. Yang aku tawu hati ini harus bertahan, karena bukan cuman aku yang membutuhkan hati ini tapi banyak orang yang membutuhkannya juga.

Allah.. Jika memang dia yang kau kirim untukku, tolong kuatkan hati ini, tolong bikin pemikiran ini menjadi positif. Allah.. Jika dia bukan untukku, tolong ajarin aku untuk melepasnya, tolong bantu aku untuk mengantarkannya kepada yang berhak memilikinya. Aku gak mau menjadi wanita yang jahat dan munafik, aku gak mau berpura-pura menahan rasa sakit ini, tapi aku juga gak mungkin untuk mengumbarnya.


Sekian gan cerita acakkadul w... kurangnya tolong ditambahin dan lebihnya tolong di hargai...  hihihi... Wassalamu'alaikum WR. WB.
Referensi/sumber :
 http://princstar-princstar.blogspot.com/2014/11/1-2-3-hatiku-pelangi.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar