Senin, 14 April 2014

Pidato menggunakan kalimat efektif

Contoh sambutan tuan rumah pada acara syukuran resepsi pernikahan.

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Innal hamdalillah, nahmaduhu wanastainuhu wanastaghfiruh wanauzubillahi min sururi anfusina, wamin sayyiati a malina, mayyah dihillahu falaa mudillalah wamayyudlilfalah ha diayalah, asyhaduanlaa ilaaha illallohu wahdahuulaa syarikalah, wa asyhadu anna Muhammadan abduhu warosuuluhu laa nabiyya ba dah, amma ba du.

Yang saya hormati guru kita Bapak Ustad Ahmad Furqon, Lc. Yang saya hormati bapak ketua RT serta tokoh masyarakat Bapak/Ibu hadirin wal hadirot yang dimuliakan Allah SWT.

Marilah sama-sama kita panjatkan Puji dan syukur kehadrat Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan kepada kita, wabil khusus nikmat iman dan Islam, nikmat sehat wal’afiat serta nikmat panjang umur, sehingga kita bisa berkumpul bersama di tempat kami dalam rangka tasyakuran, karena Insya Allah besok pagi kami akan melangsungkan walimatul ‘arus dimana kami akan menikahkan putri kami yang bernama Siti Aisyah dengan seorang pria pujaan hatinya yang bernama Abdul Hamid bin H. Amir Maulana. Semoga berkumpulnya kita akan mendapat ridho Allah SWT. Aamiin. Sholawat serta salam mari kita sampaikan kepada junjungan alam Nabi Muhammad SAW beserta keluarga serta sahabatnya, mudah-mudahan kita sekalian akan mendapatkan syafaatnya kelak di yaumil qiyamah. Aamiin Ya Robbal Aalamin.

Bapak/Ibu hadirin/hadirot yang dimuliakan Allah SWT. Sebagaimana telah kami utarakan bahwa Insya Allah besok pagi kami akan melaksanakan pernikahan putri kami, oleh karena itu maksud dan tujuan kami mengundang bapak/ibu adalah untuk memohon doa dan restu dari para hadirin sekalian agar acara pernikahan besok yang dilanjutkan dengan acara resepsi dapat berjalan dengan lancar tidak ada halangan suatu apapun juga. Dan kami juga mohon bapak/ibu sekalian mendoakan kedua mempelai dalam mengarungi bahtera rumah tangga semoga Allah SWT jadikan keluarga yang sakinah, mawaddah warohmah dan apabila diberikan keturunan maka akan mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah.

Pada kesempatan ini juga kami selaku shohibul hajat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu atas kesediaannya untuk hadir memenuhi undangan kami ini. Kami menghaturkan permohonan maaf apabila sambutan maupun jamuan yang dihidangkan kurang berkenan di hati Bapak/Ibu sekalian.

Untuk menyempurnakan acara pada malam hari ini, kami mohon kepada bapak Ustad Ahmad Furqon, Lc dapat memimpin zikir serta pembacaan doa dan sedikit tausiyahnya, agar acara yang akan kami selenggarakan besok mendapatkan keberkahan dan kelancaran dari Allah SWT.

Demikianlah sambutan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini semoga Allah SWT mengabulkan segala permohonan kita semua. Aamiin Ya Robbal ‘Alamiin.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.


Refrensi :
http://priatno.blogdetik.com/2013/11/22/contoh-teks-pidato-kata-sambutan-terbaru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar